Senin, 15 April 2013

Once Red Always Red !!!



Aku bertanya kepada para pemuda pendukung Liverpool FC (terkecuali mereka yang lahir di kota Liverpool dan sangat mengetahui sejarah klub). Aku tidak bisa menggambarkan mengapa anda menjadi seorang pendukung Liverpool FC, tolong jelaskan alasannya?. (ViiTaL-iiMaG3, mengingatkan aku bahwa kami bukan hanya fans. Kami adalah pendukung sejati).
Silverfoxsimon mengatakan Liverpool FC menjadi bagian dari identitas Scouse (satu aksen dan dialek dari bahasa Inggris yang ditemukan terutama pada daerah Metropolitan di Merseyside, yang sangat kental dengan kota Liverpool), sebuah warisan, dan jiwa kami. Kami tidak hanya mendukungnya. Kami menjadi bagian dari klub. Sebagai sebuah tim kami selalu bersatu, berjuang (melawan ketidakadilan) dan merayakan kebersamaan. Para pemuda pendukung Liverpool FC tersebut tidak berhenti membuatku kagum dengan pandangan mereka, seperti berikut ini:

1. Semangat si merah. Meskipun Anfield lebih kecil dibanding Old Trafford, semangat para Kopites (pendukung Liverpool) sangat mengagumkan. Mereka sangat-sangat luar biasa dan fanatik terhadap klubnya. Kopites adalah fans terbaik di dunia. (Nyznnuar)

2. Semboyan dan lagu "You’ll Never Walk Alone", adalah sangat sosialis yang merupakan sesuatu yang universal dan kadang-kadang religius. Liverpool mengingatkan para pendukungnya baik di luar Liverpool, atau bahkan dalam peristiwa yang baik atau buruk, seperti Tragedi Hillsborough. Meski mereka telah mati, kami tidak akan pernah melupakan mereka. Mendukung tim-mu berarti berada di samping mereka selama mungkin, lewat angin atau hujan, meyakinkan bahwa mereka tidak pernah berjalan sendirian. (Nyznnuar,ViiTaL-iiMaG3,LiverpoolLizard)


3. Liverpool FC masih menjadi klub inggris yang paling sukses di Eropa, mengalahkan klub-klub jerman yang kuat, serta Real Madrid dan AS Roma. (Nyznnuar)


4. Hanya pendukung Liverpool yang berkata pada hati, darah dan jiwa mereka adalah selalu merah. Sekali merah tetap merah. Liverpool dalam darahku. Aku tidak bisa menjelaskannya kepadamu dengan cara yang lebih baik. (Nyznnuar, Cavenkop, RedPool12, LiverpoolLizard)

5. Pendukung Liverpool selalu berada dalam ikatan kekeluargaan yang menyatukan mereka dalam kebersamaan. (Shalva).

6. Legenda Liverpool FC (Kenny Dalglish, Ian Rush, Robbie Fowler, Steven Gerrard) membuat klub jadi terkenal. (lfccorefan90, Shalva)



Johan Cruyff (legenda sepakbola Belanda) berkata:
"Tidak ada satu klub di Eropa dengan satu nyanyian seperti You’ll Never Walk Alone. Tidak ada satu klub di dunia yang begitu menyatu dengan pendukungnya. Aku duduk disana dan menyaksikan fans Liverpool bernyanyi, membuat menggigil tulang belakangku. Suatu massa dari 40,000 orang menjadi satu kekuatan di balik klub mereka. Sesuatu yang jarang dimiliki oleh klub lain. Untuk itu aku mengagumi Liverpool lebih dari apapun."



Written by: samsgyan at The Kop site


Tidak ada komentar:

Posting Komentar